KEBIJAKAN PENGEMBALIAN DAN PENUKARAN PRODUK PAOLA.ID

A. Proses Pengembalian atau Penukaran Produk :

return-img

B. Tata Cara Pengembalian Produk:

1.
Hubungi Customer Service paola.id melalui halaman hubungi kami, fitur chat di website paola.id atau klik tombol komplain di halaman rincian pesanan.
2.
Isi formulir pengembalian produk
  • Klik formulir pengembalian produk yang diberikan olehcustomer service kami.
  • 3.
    Kemas Produk
  • Kembalikan produk pada kemasan / box aslinya.
  • Kemas produk dengan plastik / box tambahan dengan rapi.
  • Pastikan produk bersih dan tidak pernah dicuci.
  • Pastikan pengguna menyertakan tag produk dan tempel slip pengembalian produk di plastik / box dan bukan di kemasan produk tersebut.
  • 4.
    Kirim produk ke warehouse paola.id
  • Produk dikirimkan kewarehouse paola.id di alamat Jl. Menceng raya no.38A RT.12/RW.06 Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat 11820.
  • 5.
    Tunggu notifikasi dari paola.id
  • Pengguna akan menerima email dapat produk telah diterima diwarehouse paola.id. paola.id akan melakukan prosesquality control untuk memastikan produk ada dalam kondisi baik dan lolos prosesquality control.
  • Prosesexchange / penukaran: produk pengganti akan disiapkan saat permintaan penukaran diterima dan akan segera dikirimkan sejak produk penukaran diterima dan selesai melalui prosesquality control.
  • Prosesrefund / pengembalian dana: pengembalian dana akan diproses maksimal 3 (tiga) hari kerja sejak produk penukaran diterima dan selesai melalui prosesquality control.
  • Permohonan untuk pengembalian produk dan /atau pengembalian dana dapat dilakukan oleh pengguna setelah mengajukan permohonan pengembalian produk dengan situasi sebagai berikut:

    1. Produk tidak diterima oleh pembeli
    2. Produk cacat dan/atau rusak saat diterima
    3. Terjadi kesalahan dalam pengiriman produk yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang disepakati (misalnya salah ukuran, warna, dsb)
    4. Produk yang dikirimkan kepada pembeli secara material berbeda dari deskripsi yang diberikan oleh paola.id dalam daftar produk.
    5. Pengguna tidak boleh mengajukan permohonan pengembalian produk dan/atau dana melalui garansi paola.id karena pengguna berubah pikiran. Kecuali dinyatakan dalam kebijakan pengembalian dana dan produk.

    C. Syarat pengembalian produk:

    1. Dalam mengajukan pengembalian / penukaran, pengguna harus memiliki bukti kuat yang dapat menunjukkan bahwa pengajuan pembeli berdasarkan kenyataan yang terjadi.
    2. Pengembalian produk dapat dilakukan jika produk rusak, cacat, produk tidak sesuai (warna, jenis produk, salah produk, dll) atau produk hilang selama proses pengiriman.
    3. Komplain untuk pengembalian / penukaran produk maksimal 1x24 jam setelah produk diterima. Dan pengembalian produk maksimal 2x24 jam setelah disetujui paola.id
    4. Produk harus dalam kondisi orisinil dan prima. Tim paola.id akan melakukan analisa terlebih dahulu untuk menyatakan bahwa produk layak untuk dikembalikan.
    5. Pengembalian dana secara 100% dalam bentuk tunai dapat dilakukan apabila sudah sesuai dengan persyaratan. Pengembalian dana dalam waktu 7–14 hari kerja. Tanggal akhir ketika uang pengembalian masuk ke rekening Anda akan tergantung pada kebijakan bank Anda dan cara pembayaran yang digunakan.
    6. Khusus untuk paket diskon, pengembalian hanya dapat dilakukan jika semua produk dalam paket diskon dikembalikan, artinya pengembalian yang tidak sepaket tidak dapat dilakukan. Maka pengguna wajib membaca ketentuan sebelum pembelian produk.

    D. Jika produk yang pengguna pesan mengalami kerusakan

    paola.id akan menerima kembali jika produk yang Anda beli mengalami kerusakan dengan syarat dan ketentuan berikut:
    1. Pastikan untuk memeriksa kondisi produk yang dibeli pada saat menerima pesanan Anda. Mitra logistik paola.id akan meminta pengguna untuk mengisi formulir berupachecklist detail apa saja yang perlu diperhatikan guna menjamin kondisi produk dalam keadaan sempurna sebelum pengguna menandatangani penerimaan produk yang pengguna pesan.
    2. Jika pengguna melihat adanya kerusakan pada produk maka pengguna dimohon untuk menolak penerimaan produk pesanan pengguna dan pastikan pengguna segera menginformasikannya kepada customer service paola.id.
    3. Jika kerusakan terjadi setelah pengguna menerima produk dan dalam jangka waktu yang ditentukan oleh paola.id, segera ambil 1 buah foto di area kerusakan dan 1 buah foto yang memperlihatkan produk secara keseluruhan. Setelah itu pengguna dapat melaporkannya melalui formulir“Pengembalian atau Penukaran Produk” yang tersedia di website paola.id dengan melampirkan 2 (dua) buah foto tersebut atau dapat langsung menghubungi tim customer service paola.id melalui email kecs@paola.id atau hubungi kami.
    4. Jika pengguna telah menerima produk rusak yang dapat diperbaiki dengan suku cadang, tetapi pengguna tetap memilih untuk mengembalikan produk, maka pengembalian dana akan dilakukan dalam bentuk pengembalian dana. Hal ini hanya dapat dilakukan 14 (empat belas) hari sejak produk diterima oleh pengguna.